Batubara

Sigap Lihat Persoalan, Polres Batubara Berhasil Mengungkap Kasus Pembunuhan di Desa Bulan-Bulan

post-img
Foto : Pelaku di duga Pembunuhan di Desa Bulan-Bulan, Kec. Limapuluh Pesisir Batubara

LDberita.id - Batubara, Sat Reskrim Polres Batubara dalam waktu singkat ungkap kasus kasus Curas (Pencurian dengan Kekerasan) yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia dan pelakunya berhasil ditangkap pada hari ini, Kamis (22/09/2022).

Semula kejadian pembunuhan tersebut terjadi pada Hari Rabu tanggal 21 September 2022 Sekira PKL.14.00 Wib, di Dusun I Desa Bulan Bulan Kec. Limapuluh Pesisir Batubara yang telah menggegerkan warga sekitar dengan ditemukan nya sosok mayat diketahui identitasnya bernama Leko (wanita 65 tahun) seorang ibu rumah tangga warga Dusun I, Desa Bulan-bulan, Kec. Lima Puluh Pesisir Batubara.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP /A / 723 / IX / 2022/ SPKT.SAT RESKRIM/RES.BATU BARA/POLDA SUMUT, tertanggal 21 September 2022 team Sat Reskrim turun ke TKP guna identifikasi dan olah TKP. Dan tidak menunggu waktu yang lama, Sat reskrim Polres Batubara berhasil mengamankan seorang pelaku terduga pembunuhan dengan Inisial FS (16) yang diketahui masih di bawah umur.

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang di himpun atas keterangan lisan dari Kadus I Desa Bulan-bulan SUDEWO ke pihak Polsek Lima Puluh atas keterangan nya mengatakan bahwa pada hari Rabu tgl 21 September 2022 sekira pukul 14.00 wib telah menemukan mayat warga di Dusun I Desa Bulan-bulan atas nama LEKO didalam kamar belakang dalam posisi ditimpa oleh kain dan karpet serta beberapa tas besar.

Kemudian Tim Opsnal Sat Reskrim yang dipimpin oleh Kapolres Batubara AKBP Jose D.C. Fernandes,S.IK bersama dengan Kasat Reskrim AKP J.H.Tarigan dan unit identifikasi Polres Batubara dan anggota reskrim berangkat ke TKP selanjutnya melakukan  cek TKP dan olah TKP, Selanjutnya membawa  jenazah korban ke RS BRIMOB untuk VER mayat.

Selanjutnya Unit Jatanras melakukan penyelidikan terhadap ciri-ciri pelaku dan mendapati keberadaan pelaku, kemudian pada hari Rabu tanggal 21 September 2022 sekira pkl 16.00 wib Unit Jatanras yg dipimpin oleh AKP J.H Tarigan, SH mendapat informasi keberadaan sepeda motor unit korban keberadaan pelaku, dan selanjutnya dilakukan Penangkapan terhadap pelaku FS  yang telah mengakui bahwa mengambil barang-barang milik korban dan membunuh korban.

Dari tangan pelaku turut diamankan barang bukti sebagai berikut, Satu Buah Kalung Emas, Satu Buah Cincin Emas, Sepasang Anting anting Emas, Uang Tunai sebesar Rp2.000 000 dan satu unit sepeda motor Honda Supra.

Kini pelaku di FS di gelandang ke Mako Polres Batubara guna mempertanggung jawabkan perbuatan nya. Pelaku dapat dijerat pasal 365 ayat 4 dari K.U.H.Pidana , dengan ancaman hukuman mati atau hukuman penjara se umur hidup atau penjara 20 tahun. (Kas/Bud)

Berita Terkait