Batubara

NU Batu Bara Dukung Transformasi Kesehatan RSUD Kabupaten Batu Bara

post-img
Foto : Dirut RSUD Batu Bara dr. Guru Wahyu Nugraha

LDberita.id - Batubara, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Batu Bara mendukung dibidang kesehatan Batu Bara, dalam hal ini kebijakan kepala RSUD Batu Bara dalam melakukan Transformasi Kesehatan untuk masyarakat Batu Bara sistem jemput bola bagi warga yang ingin mendapatkan kesehatan, ujar Jasmi pada, Minggu (22/01/2023).

Jasmi mengatakan setidaknya ada 6 pilar transformasi yang harus kita dukung dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Batu Bara antara lainnya terkait transformasi pelayanan primer (posyandu, puskesmas dan klinik).

Apa yang dilakukan Dirut RSUD Batu Bara dr. Guru Wahyu Nugraha dalam menjemput sala satu warga Batu Bara yang sakit atas nama Juli diDesa Aras Kecamatan Air Putih baru-baru ini.

Ini suatu langka transformasi menuju pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat Batu Bara untuk mendapatkan kesehatan secara maksimal serta dapat membantu transformasi layanan primer dengan mendidik masyarakat untuk menjaga kesehatannya.

Terkait transformasi layanan rujukan, rumah sakit umum daerah Batu Bara, ini bisa menjalin kerja sama dalam memberikan akses pelayanan kesehatan di seluruh daerah kabupaten Batu Bara." ujarnya.

"Mari kita dukung transformasi yang di bagun oleh Dirut RSUD Batu Bara dr. Guru Wahyu Nugraha demi penguatan dan juga perubahan atau reformasi sistem kesehatan Batu Bara kedepan." tandasnya. (Bud)

Berita Terkait