Batubara

Rudi Harmoko, SH, Heri Wahyudi Gagal Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat Batu Bara

post-img
Foto : Rudi Harmoko, SH., Lima Puluh, Rabu (3/7/2024). malam, Foto: Boy/ld

LDberita.id - Batubara, Heri Wahyudi, Penjabat (PJ) Bupati Batu Bara yang ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri, mendapat kritik tajam dari tokoh masyarakat setempat, saat diskusi dengan awak media, di Kota lima Puluh, Rabu (03/07/2024). malam

Menurut Rudi, Heri Wahyudi telah gagal dalam menjalankan tugas utamanya, yaitu memperbaiki sarana dan prasarana untuk kesejahteraan masyarakat Batu Bara dan itu sala satu menjadi tugas pokoh beliau, ucap Rudi

Rudi mengungkapkan bahwa meskipun telah terjadi beberapa kali pergantian Pj Bupati, kondisi jalan di Pagurawan Kecamatan Medang Deras tetap seperti kubangan kerbau.

Dan Jalan-jalan ini tidak hanya rusak parah dan berlubang, tetapi juga terputus dan terendam banjir setiap kali air sungai meluap.

"Seharusnya, fokus utama Pj Bupati Batu Bara adalah memperbaiki infrastruktur yang sangat dibutuhkan masyarakat Batu Bara.

Namun yang terjadi, Heri Wahyudi malah lebih sibuk berhubungan dengan pengusaha - pengusaha yang ada di Batu Bara ini," tegas Rudi Harmoko.

Ia menambahkan bahwa masalah jalan ini sudah berlangsung selama dua periode pemerintahan Bupati definitif dan sekarang dilanjutkan oleh dua kali Pj Bupati, tetapi tidak ada perbaikan yang signifikan.

"Ini menunjukkan ketidakmampuan pemerintah daerah dalam menangani masalah dasar yang sangat mempengaruhi kehidupan sehari-hari masyarakat Batu Bara," katanya.

Rudi juga menyoroti bahwa kondisi jalan yang buruk tidak hanya menghambat mobilitas warga, tetapi juga berdampak negatif pada perekonomian masyarakat setempat.

"Bagaimana kita bisa berharap ada peningkatan ekonomi jika jalan saja tidak bisa dilewati dengan layak?

Masyarakat kesulitan mengangkut hasil pertanian dan barang dagangan mereka," ujar Rudi dengan nada kecewa.

Ia mendesak pemerintah pusat untuk lebih tegas dalam mengawasi kinerja Pj Bupati yang suda diberi amanah, dan jika perlu memberikan sanksi yang tegas jika tidak ada keberpihakan pada kebutuhan masyarakat, ujarnya

"Kami berharap ada tindakan nyata dari pemerintah pusat. Jangan biarkan masyarakat Batu Bara terus menderita karena ketidakmampuan pejabat daerah," pungkasnya.

Persoalan ini, hendaknya diharapkan bisa menjadi renungan bagi Pj Bupati Heri Wahyudi dan seluruh pejabat terkait di Batu Bara untuk segera bertindak dan memperbaiki kondisi infrastruktur yang sudah sangat mendesak." tengas Rudi lagi. (Boy)

Berita Terkait