Politik

Menakar Komitmen Calon Kepala Daerah Batu Bara 2024, Mewujudkan Batu Bara Sehat dan Bangkit

post-img
Foto : Ketua Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Batu Bara, Jasmi Assayuti

LDberita.id - Batubara, Pemilihan kepala daerah Batu Bara yang akan datang menjadi momen krusial bagi masyarakat Kabupaten Batu Bara untuk menentukan pemimpin yang mampu membawa perubahan signifikan.

Salah satu fokus utama yang diusung oleh para calon adalah mewujudkan Batu Bara yang sehat dan bangkit. Para kandidat hendaknya berkomitmen dan berjanji untuk meningkatkan layanan kesehatan, memperkuat infrastruktur, serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

Ketua cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Batu Bara, Jasmi Assayuti, menekankan pentingnya komitmen setiap calon Bupati Batu Bara 2024 dalam mempermudah akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat Batu Bara, katanya di lima Puluh Pesisir, Minggu (09/06/2024)

"Hendaknya setiap calon Bupati Batu Bara 2024 nanti bisa membuat masyarakat Batu Bara mudah dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dan mampu mengimplementasikan 6 Pilar Transformasi Kesehatan," ujar Jasmi.

Enam pilar transformasi kesehatan yang dimaksud meliputi

Penguatan Layanan Primer : Memperbaiki layanan kesehatan di puskesmas dan klinik sehingga lebih mudah dijangkau oleh masyarakat di daerah terpencil.

Peningkatan Kualitas Layanan Rujukan : Meningkatkan fasilitas dan kualitas rumah sakit rujukan agar mampu menangani kasus-kasus yang lebih kompleks.

Pengembangan Tenaga Kesehatan : Menambah jumlah dan meningkatkan kualitas tenaga medis serta tenaga kesehatan lainnya di seluruh wilayah Batu Bara.

Digitalisasi Layanan Kesehatan : Memanfaatkan teknologi informasi untuk mempermudah akses dan administrasi layanan kesehatan, seperti sistem pendaftaran online dan rekam medis elektronik.

Pembiayaan Kesehatan yang Berkelanjutan : Menciptakan skema pembiayaan yang menjamin akses kesehatan untuk semua lapisan masyarakat, termasuk yang kurang mampu.

Peningkatan Literasi Kesehatan Masyarakat : Meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya kesehatan melalui kampanye dan edukasi yang intensif.

Selain aspek kesehatan, para calon kepala daerah juga diharapkan dapat membawa solusi inovatif untuk tantangan ekonomi dan sosial di Batu Bara.

Mereka dituntut untuk menciptakan lapangan kerja, mendukung usaha kecil dan menengah (UKM), serta memperbaiki infrastruktur seperti jalan dan fasilitas umum lainnya.

Pemilihan ini menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk mengevaluasi program dan visi yang ditawarkan oleh setiap calon.

Dengan mempertimbangkan rekam jejak dan komitmen nyata terhadap peningkatan kualitas hidup, warga Batu Bara diharapkan dapat memilih pemimpin yang benar-benar mampu mewujudkan Batu Bara yang sehat dan bangkit.

Dalam menghadapi pemilihan ini, keterlibatan aktif masyarakat sangat penting.

Partisipasi dalam debat publik, membaca dan memahami visi-misi calon, serta berdiskusi dengan komunitas lokal akan membantu memastikan bahwa pemimpin terpilih adalah yang terbaik untuk masa depan masyarakat Batu Bara." tandasnya. (End)

Berita Terkait