Sosial

Lomba Paduan Suara PGRI Kabupaten Grobogan

post-img
Foto : PGRI Kabupaten Grobogan menggelar Lomba Paduan Suara. Kegiatan yang dilangsungkan dalam rangka menyambut HUT Ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022

LDberita.id - Grobogan, PGRI Kabupaten Grobogan menggelar Lomba Paduan Suara. Kegiatan yang dilangsungkan dalam rangka menyambut HUT Ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 tersebut, diikuti 20 peserta dari berbagai cabang PGRI Kabupaten Grobogan. Kamis (17/11).

Ketua PGRI Grobogan, Amin Hidayat SPd MM, menyampaikan bahwa PGRI adalah organisasi perjuangan. Semua kegiatan berasal dari kita, untuk kita, sehingga semua biaya berasal dari intern anggota PGRI sendiri.

“Lomba ini adalah dari kita, untuk kita, dan oleh kita sendiri. Kami berharap, dengan kemeriahan lomba pada pelaksanaan tahun ini, pada tahun-tahun mendatang lombanya ditambah biar tambah meriah lagi,” tandas Amin Hidayat.

Beberapa lagu yang bisa dipilih untuk perlombaan antara lain “Aja Dibandingke”, “Full Senyum Sayang”, “Indonesia Jaya”, dan “Ki Hajar Dewantoro”. Sedangkan sebagai lagu wajib yang harus dibawakan peserta adalah Mars PGRI.

Ketua Panitia Perlombaan, Widjiastuti SPd MPd., menyampaikan bahwa meski kegiatan ini dilangsungkan untuk intern, juri-juri lomna diambilkan dari pihak-pihak luar yang profesional. Pilihan ini ditempuh supaya netralitas juri benar-benar terjaga dan memuaskan semua pihak.

“Untuk mewujudkan netralitas kami sengaja mengambil juri dari luar kota. Ada yang dari Salatiga, Kudus, dan Kota Semarang,” tandas Widjiastuti sembari menuturkan Juara I diraih PGRI Cabang Dikmen, Juara II diraih PGRI Cabang Pulokulon, dan Juara III diraih PGRI Cabang Wirosari. (Tim)

Berita Terkait