Batubara

Kemenag Batubara Yang Baru, Harus Bisa Wujudkan Ekonomi Keumatan, IPNU dan IPPNU Siap Bekolaborasi Cerdaskan Pelajar Batubara

post-img
Foto : Kakan Kemenag Kabupaten Batubara yang baru, Sakoanda Siregar

LDberita.id - Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Batubara mengucapkan selamat datang kepada Kankemenag Kabupaten Batubara yang baru, Ayahanda Sakoanda Siregar, yang baru saja di lantik oleh kepala Kemenag Sumut pada hari Jumat (20/05/22) kemaren, ujar ketua Cabang IPNU Batubara Cak Budi yang di dampingi ketua Cabang IPPNU Kabupaten Batubara, Endang Wahyuni, di lima puluh, pada Sabtu (21/05/2022).

Dalam kesempatan tersebut, ketua Cabang IPNU Batubara, Cak Budi yang di dampingi ketua Cabang IPPNU Kabupaten Batubara, Endang Wahyuni, menyampaikan harapan kepada kepala Kakan Kemenag Kabupaten Batubara yang baru, Ayahanda Sakoanda Siregar, ada beberapa hal yang harus menjadi program prioritas Kemanag Batubara, Ayahanda Sakoanda Siregar, nantinya yang pertama dapat lebih mensejahterakan Guru-guru Madrasyah baik itu dikalangan guru ASN maupun Guru honorer.

Dan yang kedua, harapan kami dari PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Batubara, kiranya kepala Kemenag Batubara yang baru, ayahanda Sakoanda Siregar, bisa lebih meningkatkan kemajuan kualitas pendidikan madrasyah baik itu tenaga pendidiknya maupun secara pisik bangunan sekolahnya, yang ada di bumi melayu batubara ini, dan juga menambah jumlah sekolah MTSN diwilayah Batubara, karena sepengetauan kami jumlah sekolah MTSN di Batubara masi satu Kecamatan yaitu di Kecamatan lima puluh kota saja dan tidak sebanding dengan kebutuhan masyarakat Kabupaten Batubara," Tegas Cak Budi.

Selanjutnya, kami juga berharap dengan kehadiran Kankemenag Batubara, Ayahanda Sakoanda Siregar, bisa membawak warna baru dan perubahan baru bagi pedidikan madrasyah yang ada di Kabupaten Batubara nantinya, begitu juga dengan program memberdayakan Masjid sebagai tempat wadah untuk meningkatkan ekonomo ke ummatan, karena masjid tidak hanya untuk beribadah ritual saja akan tetapi juga menjadi pusat lembaga keagamaan yang mengurusi masalah sosial, ekonomi, budaya, dan kesehatan," Selain sebagai dukungan terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat, Moderasi Beragama manjadi sarana mewujudkan kerukunan karena di sana masyarakat bertemu dan berdiskusi tentang ke ummatan," tambah Cak Budi.

Begitu juga dengan keberadaan penyuluh agama di Batubara, berikan mereka program yang betul-betul menyentuh dengan kepentingan ummat seperti penyuluh Duta Zakat kerja sama dengan BAZNAS Kab. Batubara, Penyuluh Dai Kamtibmas kerja sama dengan Polres Kab. Batubara, dan Penyuluh Pendamping Mustahik Zakat kerja sama dengan BAZNAS Kab. Batubara, dan kami sebagai pelajar NU Batubara siap berkolaborasi dengan Kemenag Batubara dan juga akan mengawal segala bentuk kebijakan Kakan Kemenag Batubara kedepan." Tegasnya. (Am)

Editor: IPPNU Batubara

Berita Terkait