Politik

Helmi Syam Damanik, Sosok Pemuda Yang Pantas Memimpin Batu Bara 5 Tahun Kedepan

post-img
Foto : Helmi Syam Damanik

LDberita.id - Batubara, Dalam kancah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Batu Bara yang semakin memanas, nama Helmi Syam Damanik, SH. MH., mencuat sebagai salah satu calon bupati yang dinilai pantas memimpin Batu Bara selama lima tahun ke depan.

Sosok pemuda ini mendapatkan banyak dukungan dari berbagai kalangan, terutama dari generasi muda, mahasiswa dan profesional.

"Helmi Syam Damanik dikenal sebagai ketua DPC LBH Ferari Kabupaten Batu Bara, figur yang cerdas, visioner, dan memiliki komitmen tinggi terhadap pembangunan daerah. Dengan latar belakang pendidikan yang kuat dan pengalaman di berbagai bidang hukum. Helmi diyakini mampu membawa perubahan signifikan bagi Batubara." Helmi adalah sosok pemuda yang tidak hanya memiliki visi yang jelas, tetapi juga mampu menggerakkan perubahan dengan tindakan nyata," ujar salah satu aktivis Mahasiswa Hasan Marpaong pada, Jumat (17/05/2024).

Dalam beberapa kesempatan, Helmi telah memaparkan berbagai program unggulannya yang berfokus pada peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat. "Kami ingin memastikan setiap anak di Batu Bara mendapatkan akses pendidikan yang baik dan layanan kesehatan yang memadai.

"Kami juga berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian lokal dengan menciptakan lapangan kerja dan mendukung usaha kecil dan menengah," kata Helmi dalam sebuah acara diskusi.

Dukungan terhadap Helmi juga datang dari kalangan pemuda dan mahasiswa lintas kampus yang melihat dirinya sebagai representasi aspirasi mereka. Rina, seorang aktivis pemuda, menyatakan bahwa Helmi adalah simbol harapan bagi generasi muda Batu Bara.

"Kami butuh pemimpin yang mengerti kebutuhan kami dan mampu membawa ide-ide segar. Helmi adalah sosok yang bisa menjembatani aspirasi kami dengan kebijakan yang pro-rakyat," ujarnya.

Selain itu, Helmi Syam Damanik juga dikenal sebagai sosok yang bersih dan bebas dari praktik korupsi. Integritas dan transparansi menjadi nilai utama yang selalu ia junjung tinggi. "Kami percaya bahwa Helmi akan memimpin dengan jujur dan adil, serta menempatkan kepentingan masyarakat di atas segalanya," kata Ali, seorang tokoh masyarakat.

Dengan segala potensi dan dukungan yang ada, Helmi Syam Damanik dianggap sebagai calon bupati Kabupaten Batu Bara yang paling layak untuk membawa daerah Batu Bara yang lagi defisit itu menuju masa depan yang lebih baik. Masyarakat Batu Bara kini menaruh harapan besar pada pemuda ini untuk memberikan perubahan positif dan memimpin daerah dengan penuh dedikasi dan integritas." tegas Ali. (Roy)

Berita Terkait