Medan

Siap Menang, Ilhamsyah: Target Golkar Raih 260 Kursi DPRD Se-Kabupaten/Kota Di Sumut

post-img
Foto : Ilhamsyah, Sekretaris Golkar Sumut

LDberita.id - Medan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara merespon positif pernyataan Ketua Umum DPP Airlanga Hartarto yang menyatakan “Partai Beringin” telah siap mengikuti Pemilu 2024.

“DPD Partai Golkar Sumut siap dan solid, serta telah menugaskan seluruh fungsionarisnya guna lebih memperkuat jaringan Golkar di kabupaten/kota di Sumut untuk memenangkan Pemilu nanti,” kata Sekretaris Golkar Sumut, Ilhamsyah kepada wartawan di Medan, Jumat.

Ilhamsyah menegaskan bahwa saat ini, sejumlah pengurus DPD Golkar Sumut di bawah pimpinan Musa Rajekshah harus mampu mengakomodir semua kepentingan partai dalam rangka mewujudkan lumbung suara di wilayah provinsi ini.

Sosialisasikan Airlangga Hartarto Pada Gen Z dan Milenial

“Termasuk juga saya, yang diamanahkan sebagai sekretaris Partai Golkar Sumut, harus siap ditugaskan kemana saja,” ujar mantan anggota DPRD Medan ini.

Ia bahkan mengaku saat ini lebih fokus terhadap kepentingan Partai Golkar secara menyeluruh daripada kepentingannya dalam hal pencalegan.

“Kepentingan partai dahulu yang diutamakan di posisi saya sebagai sekretaris saat ini,” ucap Ilhamsyah saat ditanya mengenai kesiapannya dalam merebut kursi di legislatif nanti.

Sebagaimana hasil Rapimda Golkar baru-baru ini, kata Ilhamsyah, Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah menyampaikan kegiatan itu menghasilkan beberapa strategi untuk memenangkan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

Salah satu hasil Rapimda, Golkar Sumut menargetkan untuk meraih 260 kursi DPRD di tingkat kabupaten kota se-Sumut.

Sedangkan saat ini jumlah kader Golkar yang duduk di kursi DPRD seluruh kabupaten kota se-Sumut sebanyak 184 orang.

Sementara  target untuk DPRD Sumut 20 kursi, naik 20 persen dari kursi anggota fraksi Golkar yakni 15 kader.

Sedangkan Anggota DPR RI dari Sumut  empat orang dan ditargetkan  menjadi 7 kursi pada Pemilu 2024 nanti." Pungkasnya. (Roy)

Berita Terkait