Batubara

Safari Ramadhan Malam Ke- 16 Ponpes Al- Itqon, Mari Kuatkan Aswaja di Bumi Batu Bara

post-img
Foto : Santri pondok pesantren al- Itqon Batubara saat menyampaikan tausianya dihadapan jamaa'h pada acara Safari Ramadhan, Rabu (27/3/2024). malam (Foto: landang Online)

LDberita.id - Batubara, Program Safari Ramadhan yang diinisiasi oleh Pondok Pesantren Al- Itqon Batu Bara bersama MWC NU lima Puluh Pesisir, PC ISNU Batubara dan DPD Bapera Batubara melakukan kegiatan rutinan setiap tahunnya yaitu safari ramadhan mengunjung Masjid - Masjid yang ada diwilayah Kabupaten Batubara, Rabu (27/03/2024). malam.

Di hadapan para santri dan tamu jamaah yang hadir dalam majlis tersebut, Ustadz Milhan mengajak para jamaah untuk bersama-sama menguatkan nilai-nilai Ahlussunnah wal Jama’ah An-Nahdliyah di bumi Kabupaten Batubara," tegasnya.

“Mari kita terus kuatkan nilai-nilai aswaja yang baik ini agar tertanam di bumi melayu Batubara yang kita cintai ini,” ucapnya. Hal senada juga disampaikan Ketua MWC NU lima Puluh Pesisir ustdz Sofyan yang memberikan motivasi kepada santri dan jamaah yang berhadir dalam sambutannya.

Ia mengatakan. Bahwa santri adalah agen penerus para ulama untuk merawat nilai - nilai Ahlusunnah wal Jamaah An-Nahdliyah (Aswaja), maka belajarlah dengan sungguh-sungguh di pesantren ini yang sudah jelas harokah dan ajaran,” tuturnya.

Santri di pesantren adalah cikal bakal bibit kader NU yang akan merawat nilai - nilai aswaja An-Nahdliyah kedepan terutama dalam kehidupan bermasyarakat setelah mereka terjun di masyarakat," sambung Ketua MWC NU lima Puluh Pesisir ustdz Sofyan.

Kegiatan Safari Ramadhan ini digelar untuk pertama kalinya dilaksanakan Pondok Pesantren Al- Itqon Batubara, Sabtu (12/03/2024). dan dilanjutkan Safari Ramadhan dilokasi lain yaitu ditargetkan Masjid dan Musholla yang di pedalaman dan tetap selalu menjaga kesehatan supaya ibadah puasa lanjar." pungkasnya. (End)

Berita Terkait