Sumut

Kakanwil Kemenagsu: KUA Harus Berikan Pelayanan Maksimal

post-img
Foto : Evaluasi BOP KUA di lingkungan Kanwil Kemenag Sumut, Kamis (16/12/2021) di Hotel Radisson Medan

LDberita.id - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Abd. Amri Siregar, M. Ag menyampaikan agar Kantor Urusan Agama memberi pelayanan yang mudah dan sesuai standar, cepat, tepat, dan sesuai SOP. Hal tersebut disampaikan Kakanwil saat memberi Pembinaan Pengelolaan dan Evaluasi BOP KUA di lingkungan Kanwil Kemenag Sumut, Kamis (16/12/2021) di Hotel Radisson Medan.

Berikan pelayanan yang mudah, cepat, tepat dan sesuai standar. KUA merupakan representatif Kementerian Agama yang langsung berinteraksi dengan masyarakat,” ungkap Kakanwil.
Kakanwil juga mengatakan tugas KUA bukan hanya melaksanakan pelayanan pernikahan, namun harus lebih luas lagi terkait aktivitas keagamaan dan pelayanan keagamaan.

Tugas KUA bukan hanya pernikahan, namun banyak hal lain yang bisa dilakukan terkait aktivitas keagamaan. KUA menjadi harapan masyarakat dalam memberikan pembinaan dalam bidang agama,” tambah Kakanwil.
Kakanwil juga berharap pengelolaan KUA bisa menjadi lebih baik dan memenuhi standar minimal pelayanan. Kakanwil juga tegas jika ada KUA yang melanggar aturan seperti manipulasi terkait pernihkahan dan lainnya.

"Jangan sampai ada yang melapor KUA melakukan pelanggaran dan mempersulit masyarakat. Maksimalkan pelayanan masyarakat yang prima. Harus ada kaingin untuk menjadi lebih baik. Laksanakan anggaran dan susun laporan BOP dengan baik. Kita ingin KUA menjadi harapan masyarakat dalam menjaga kerukunan dan keharmonisan,” tambah Kakanwil.

Kegiatan Pembinaan Pengelolaan dan Evaluasi BOP KUA Kanwil Kemenag sumut diikuti Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kab/Kota se-Sumatera Utara, penghulu, dan operator." tegasnya. (Rh)

Editor: Rico

Berita Terkait