Batubara

Bupati Zahir Lepas Atlet Batubara PON Papua - XX

post-img
Foto : Bupati Ir. H Zahir, MAP di dampingi Sekda Sakti Alam Siregar, SH, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batubara Nur Ain, dan Kadis Pora Batubara Drs. Sapri Moesa, MM,

LDberita.id - Bupati Batubara Ir. H Zahir, MAP melepas Atlet Batubara ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua-XX di Aula Rumah Dinas Tanjung Gading, Senin (30/08/2021).

Bupati Ir. H. Zahir, MAP di dampingi Sekda Sakti Alam Siregar, SH,  Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batubara Nur Ain, S.Pd.I dan Kadis Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Drs. Sapri Moesa, MM, melepas 4 Atlet dan 1 orang Penilai Wasit Sepak Bola ke Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan berlangsung pada 2 Oktober sampai 15 Oktober 2021.

"Ke empat Atlet ini merupakan putra putri Batubara yang sudah melewati tahap-tahap seleksi dan pelatihan daerah selama 1 tahun 6 bulan, atlet Batubara ini akan mewakili kontingen Sumatera Utara di cabang olahraga bola Voli dan cabang olahraga Hoki.

Bupati Zahir mengatakan " Ada empat atlet Batubara yang dipilih oleh Sumatera Utara yang akan bertanding di Cabang Olahraga Voli dan Hoki pada Pekan Olahraga Nasional (PON), Kita berharap atlet-atlet ini dapat membawa nama Batubara dan Sumatera Utara di PON-XX Papua, Pemerintah memberikan talih asih  kepada atle-atlet dan  Penilai Wasit, serta jika adik-adik para atlet ini mampu membawa emas untuk Pemerintah, maka Pemerintah akan memberangkatkan Umroh." ujar Zahir.

"Dan Bupati Zahir juga menghimbau kepada KONI Batubara agar mulai hari ini dan seterusnya mencari bibit-bibit atlet yang ada di Batubara, sehingga nantinya bisa dibina dan dilatih sehingga bisa menjadi atlet yang mempuni, dan atlet tersebut ajan diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Batubara, sehingga kedepannya banyak atlet-atlet dari Batubara yang bertanding di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

Adapun Talih asih tersebut berupa uang sebesar Rp.10.000.000 untuk masing-masing atlet dan Rp.5.000.000 kepada penilai Wasit, Bupati Zahir mengimbau agar para atlet dapat menjaga kesehatannya di masa pandemi Covid -19 ini, agar dapat bertanding secara maksimal." pungkasnya. (Am)

Berita Terkait