Medan

Berikan Kenyamanan bagi Masyarakat, Jalan Marelan I Gang Bersama di Beton Dinas SDABMBK

post-img
Foto : Pemko Medan melalui Dinas SDABMBK telah selesai melakukan pembetonan di jalan Marelan I Gang Bersama, Kecamatan Medan Marelan, Senin (11/09)

LDberita.id - Medan, Guna memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan Pemko Medan melalui Dinas SDABMBK telah selesai melakukan pembetonan di jalan Marelan I Gang Bersama, Kecamatan Medan Marelan, Senin (11/9/2023). Dengan pembetonan ini nantinya akan dapat meningkatkan perekonomian dan mewujudkan Medan tanpa Lubang sesuai dengan program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Ketika Pembetonan sejumlah peralatan baik ringan maupun dikerahkan untuk melancarkan pekerjaan di kawasan pemukiman rumah warga tersebut.

Kondisi jalan Marelan I Gang Bersama sebelum di beton terdapat lubang dan sebagian jalannya terkelupas sehingga membuat ketidaknyamanan masyarakat yang melintasi jalan tersebut.

Kini jalan Marelan I Gang Bersama telah selesai di beton dengan panjang 669 meter, lebar 3 meter dan ketebalan 15 cm. Warga pun dapat lebih nyaman melalui jalan tersebut.

"Kita saat ini telah melakukan pembetonan dibeberapa titik di Kecamatan Medan Marelan. Pembetonan ini kita lakukan untuk mewujudkan program prioritas bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution yakni Medan tanpa Lubang," Jelas Kadis SDABMBK Topan Ginting ketika dikonfirmasi.

Menurut Topan, ketika berlangsung proses pengerjaan pembetonan, Pihaknya  terus mengawasi guna memastikan kualitas aspal yang dikerjakan apakah sesuai dengan kontrak kerja. "Kita tidak ingin ada lagi pembetonan yang dikerjakan asal - asalan seperti yang pernah ditemukan di salah satu ruas jalan telah selesai dikerjakan," Ujar Topan.

Topan menambahkan kini, setelah pekerjaan selesai, warga pun bisa melintasi jalan itu dengan nyaman dan tenang. Selain itu karena jalan dibeton kendaraan beban berat juga dapat melintas dan ketahanan jalan juga terjaga. (Js)

Berita Terkait