Batubara

Disdukcapil Batubara, Maeda Soetopo S.STP, MSP, Serahkan 10 Dokumen Kependudukan Pada Korban Kebakaran di Tanjung Tiram

post-img
Foto : Kepala Disdukcapil Batubara, Maeda Soetopo SSTP, MSP. Saat menyerahkan 10 Dokumen Kependudukan Pada Korban Kebakaran

LDberita.id - Mendengar berita musibah kebakaran rumah di Dusun 1 Desa Suka Maju Kecamatan Tanjung Tiram Batubara maka Bapak Bupati Batubara Ir. H. Zahir, MAP, menginstruksikan kepada Disdukcapil Batubara untuk segera jemput bola untuk membantu penerbitan kembali dokumen kependudukan korban kebakaran di Tanjung Tiram, Agar korban kebakaran bisa segera mendapatkan dokumen kependudukannya supaya memudahkan bagi korban dalam mengurus surat-surat ataupun dokumen penting lainnya, karena dasar penerbitannya adalah dokumen kependudukan." Ujar Maeda Soetopo di Kecamatan Tanjung Tiram, pada Senin (14/02/2022).

Kepala Disdukcapil Kabupaten Batubara, Maeda Soetopo SSTP, MSP., juga menyerahkan berupa dokumen Kependudukan seperti Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Akta Kelahiran kepada 10 korban kebakaran rumah di Dusun I Desa Suka Maju Tanjung Tiram "Turut hadir dalam mendamping Kadisdukcapil Batubara, Pj Kepala Desa Suka Maju Irman Syahputra beserta Kepala Bidang (Kabid) Dafduk dan Kabid Capil Batubara.

Sebagaimana di ketahui, sejumlah rumah warga terbakar di kawasan padat penduduk Desa Suka Maju, Tanjung Tiram Kabupaten Batubara pada Kamis (03/02) lalu sekitar pukul 16.30 Wib, dimana pemilik rumah tidak sempat menyelamatkan harta benda termasuk dokumen kependudukannya.

Kami dari perwakilan Pemerintahan Batubara sangat prihatin sekali terhadap musibah ini ujar Disdukcapil Maeda Soetopo, Justru itula kami turun langsung untuk menyerakan dokumen Bapak/Ibu sekalian semoga dengan musibah ini semua keluarga diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah tersebut." pungkasnya. (Am)

Berita Terkait