Batubara

Bapenda Gelar Koordinasi Terkait Pengembangan Penerimaan Pajak dan Retribusi Daerah Batu Bara

post-img
Foto : Rapat evaluasi capaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) yang digelar di Aula Kantor Bupati Kecamatan Lima Puluh, Kamis, (02/05/2024)

LDberita.id - Batubara, Pemkab Batu Bara melaksanakan rapat evaluasi capaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) yang digelar di Aula Kantor Bupati Kecamatan Lima Puluh, Kamis, (02/05/2024).

Rapat ini dihadiri Sekda Norma Deli Siregar, Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Mei Linda Suryanti Lubis S.STP., MAP, Sekretaris Bapenda Batu Bara Rahmad dan sejumlah pejabat Pemkab Batu Bara lainnya. Kepala Bapenda Mei menyebut, bahwa rapat ini menjadi agenda penting dalam mengukur capaian dan rumusan strategi untuk kemajuan Kabupaten Batu Bara.

Di tengah dinamika ekonomi yang terus berubah, rapat ini memberikan kesempatan untuk mengevaluasi keberhasilan strategi pendapatan daerah dan mengidentifikasi peluang dan tantangan di masa depan.

Hasil evaluasi menunjukkan pencapaian yang memuaskan, tetapi juga menyoroti area-area di mana perbaikan lebih lanjut masih diperlukan.

Faktor-faktor seperti peningkatan efisiensi pajak, diversifikasi sumber pendapatan, dan peningkatan kerjasama antarinstansi diangkat sebagai fokus utama dalam langkah-langkah.

Kemudian, rapat tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD), bahwa dalam era yang semakin terkoneksi secara digital, upaya untuk memperluas cakupan digitalisasi di Kabupaten Batu Bara memiliki dampak yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas layanan publik dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

Para anggota tim dari berbagai departemen dan lembaga terlibat dalam diskusi yang mendalam tentang langkah-langkah yang diperlukan untuk mempercepat digitalisasi di Kabupaten Batu Bara.

Dari peningkatan infrastruktur teknologi informasi hingga pelatihan tenaga kerja dalam pemanfaatan teknologi digital, berbagai strategi diusulkan untuk memastikan bahwa Kabupaten Batu Bara tetap relevan dan kompetitif di era digital.

Rapat evaluasi ini tidak hanya merupakan forum untuk menilai kemajuan, tetapi juga sebagai langkah awal dalam merumuskan strategi yang kuat untuk masa depan Kabupaten Batu Bara.

Dengan fokus pada peningkatan pendapatan daerah dan percepatan digitalisasi, para pemangku kepentingan berkomitmen untuk bekerja sama dalam mewujudkan visi Kabupaten Batu Bara yang lebih maju, inklusif, dan berkelanjutan," tandasnya. (End)

Berita Terkait