Batubara

Zahir Luncurkan Buku Ke II Dihari Ultah

post-img

Batubara, (LADANG BERITA) 

"Zahir Membangun Batubara Antara Potensi dan Tantangan" adalah buku yang diluncurkan Bupati Batubara Ir H Zahir, MAP di hotel Grand Inna Jl Balai Kota Medan, Rabu (29/1/2020). 

Peluncuran buku ini bersamaan dengan hari ulang tahun Ir Zahir ke-51.

Drs Syaiful Syafri, MM penulis buku dalam kata pengantarnya mengatakan,  buku tersebut berisi fakta-fakta dari teori dan praktek kepemimpinan Zahir sebagai Bupati Batubara, sejak dilantik Desember 2018 silam.

Didalamnya dituangkan betapa besar potensi bumi Batubara baik dari aspek sumber daya alam maupun sumber daya manusia. Namun dibalik itu banyak pula tantangan yang dihadapi mulai tingkat kemiskinan yang tinggi sampai kondisi infrastruktur yang memprihatinkan.

Oleh karena itu Zahir harus membangun kerjasama dan kebersamaan baik dengan segenap jajaran Forkopimda, OPD, tokoh-tokoh, segenap organisasi termasuk organisasi kepemudaan dan Karang Taruna dan juga menggerakkan TP PKK di seluruh tingkatan dan Dasa Wisma.

Sementara itu pembedah Prof Dr Milvayetti menyebut buku ini bak laporan kerja, yang dapat dijadikan referensi bernilai. 

Bupati Batubara Ir H. Zahir, M.AP mengatakan, sebagai bupati bekerja sesuai tupoksi dan membangun kebersamaan agar berhasil. Hal itu semata untuk masyarakat dan menjadikan Batubara bermanfaat bagi semua.

Buku ini adalah buku kedua tentang dirinya yang ditulis Syaiful Syafri. Buku pertama diluncurkan tanggal yang sama tahun lalu, berjudul "Mimpi Zahir si Anak Petani" yang mengisahkan perjalanannya sejak masa kanak-kanak hingga sukses menjadi bupati.

Tentang ini, Zahir mengungkapkan cerminan dari buku tersebut bahwa latar belakang seseorang tidak menentukan kesuksesannya.

"Maka, apapun latar belakang keluarga kia, kalau kita berusaha keras dan sungguh-sungguh, kita bisa berhasil menggapai cita-cita," ungkapnya.

Usai meluncurkan dengan penyerahan buku baru tersebut kepada para undangan, dilanjutkan dengan acara HUT ke-51 Ir H Zahir, M.AP ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng.

Turut menyampaikan kata sambutan pada acara itu antara lain Gubernur diwakili Sekda Provsu, Ketua DPRD Batu Bara dan Kajari Batu Bara mewakili undangan.

Hadir di acara unsur Forkopimda selain Kajari dan Ketua DPRD juga Kapolres Batu Bara, jajaran TBUPP, para pimpinan OPD, tokoh-tokoh masyarakat dan pengurus organisasi lainnya. (red)

Berita Terkait