Nasional

Ucapkan Selamat Idul Fitri, Megawati Soekarnoputri Ajak Perkuat Persaudaraan Sesama Anak Bangsa

post-img
Foto : Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri

LDberita.id - Jakarta, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengucapkan selamat Idul Fitri 1445 H. Dalam ucapannya, Megawati menyinggung pesan perkuat persaudaraan sesama anak bangsa.

Ucapan Megawati ini diunggah oleh akun Instagram resmi PDI Perjuangan, @pdiperjuangan, Rabu (10/4/2024). Megawati tampak menyampaikan selamat Idul Fitri sambil mengenakan baju merah bermotif bunga.

“Salam Pancasila, dalam kesempatan yang baik ini saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Idul Fitri tidak hanya melambangkan kemenangan setelah 1 bulan penuh melakukan olah jiwa, batin, dan raga melalui puasa,” kata Megawati.

Selain itu, Megawati menilai Idul Fitri meninggikan derajat manusia. Maka, menurut dia, manusia berani menegakkan kebenaran dan keadilan di seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Lebih dalam lagi, Idul Fitri meninggikan derajat kemanusiaan kita untuk semakin berani menegakkan kebenaran dan keadilan dalam seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Kemudian, Megawati juga menyinggung kebiasaan halalbihalal saat momen Idul Fitri. Menurutnya, Idul Fitri adalah saat yang tepat untuk terus memperkuat persaudaraan sesama anak bangsa.

“Melalui Idul Fitri kita berhalalbihalal agar solidaritas kebangsaan menjadi semakin kuat, hingga lahirlah optimisme baru karena jiwa bangsa yang kembali ke fitri berkat ampunan dan rahmat Allah Subhanahu wa ta’ala. Selamat Idul Fitri, terus perkuat persaudaraan sebagai sesama anak bangsa, minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin, terima kasih,” ucap dia.

Sementara itu, di hari pertama Lebaran tahun ini, Rabu (10/4/2024) Megawati Soekarnoputri, menerima kunjungan dari empat menteri Kabinet Indonesia Maju.

Keempat menteri yang mengunjungi kediaman Megawati tersebut adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Mereka tiba bersamaan sekitar pukul 10.50 WIB di kediaman Megawati yang terletak di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta. Mereka memberi lambaian tangan kepada awak media sebelum melanjutkan langkah menuju kediaman Megawati.

Retno juga sempat mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah dengan mengatakan, “Minal aidin wal faizin. Selamat Lebaran.

Megawati Soekarnoputri sendiri menggelar open house pada Lebaran tahun ini. Namun open house digelar secara terbatas. (red)

Berita Terkait