Batubara

Tidak Patuh Wajib Pajak Sejumlah Iklan dan Reklame Diturunkan diKecamatan Tanjung Tiram

post-img
Foto : Sejumlah plang reklame toko yang ada di Kota Tanjung Tiram

LDberita.id - Pemerintah Kabupaten Batubara melalui Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) melaksanakan tindakan penertiban plang reklame yang belum mentaati pembayaran pajak.

Penertiban tersebut mengikut sertakan Dinas Lingkungan Hidup dalam hal memfasilitasi bantuan alat seperti dumptruk dan skylife serta bantuan dari Satpol PP. Ada sejumlah plang reklame toko yang ada di Kota Tanjung Tiram yang telah ditertibkan seperti OPPO, Realme dan Vivo yang diturunkan di Jln Merdeka, Jln Rakyat Kelurahan Tanjung Tiram, Kecamatan Tanjung Tiram,

"Tindakan ini merupakan konsekuensi dari para perusahaan yang tidak melaksanakan kewajiban pembayaran pajaknya setelah sebelumnya diberikan surat teguran pemberitahuan untuk penyelesaian pajak sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Setiap pelaku usaha termasuk pemasangan reklame harus membayar pajak, guna mendukung proses pembangunan di wilayah Pemerintahan Kabupaten Batubara Sampai hari ini sudah ada tiga perusahaan yang ditertibkan dengan target pelaksanaan selama dua hari kedelapan yang dimulai pada, Senin (22/11/2021) di 5 (lima) Kecamatan di Kabupaten Batubara guna menunjang peningkatan target PAD untuk tahun 2021,

"Jefrizal Amil, penertiban terhadap perusahaan reklame tidak bayar sudah sering dilakukan, Termasuk sikap tindakan mencopot plang yang ada di tokoh warga." Ujarnya.

Penertipan seperti ini sudah sering terjadi, namun perusahaan tetap masih ada yang membandal tidak membayar pajak. Kami bekerja dilapangan sesuai instruksi Ka BPPRD Kabupaten Batubara yang diatur dalam Undang - Undang Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah." pungkasnya. (Am)

Berita Terkait