logo
logo
Ketua Aswaja Batubara Jasmi Assayuti yang juga Wakil ketua Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama Kabupaten Batubara

LDberita.id - Ketua Aswaja Batubara Jasmi Assayuti yang juga Wakil ketua Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama Kabupaten Batubara mengapresiasi PT Inalum yang juga dipercaya sebagai Pelaksana Penanganan Covid-19 untuk wilayah Sumatera Utara." ujar Jasmi, Jumat (5/02/2021).

Selain itu juga Jasmi sangat mengapresiasi kementerian BUMN dan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional yang melibatkan masyarakat menanggulangi pandemi Corona. Salah satunya menggandeng pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Menurutnya, butuh peran serta masyarakat dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan yang akan berimbas pada pemulihan ekonomi nasional.

Apalagi NU telah menginstruksikan warganya untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan salah satunya dengan menganjurkan beribadah di rumah.

Selain itu NU juga memiliki Satgas Covid-19 yang telah menyalurkan berbagai bantuan sembako ke sejumlah wilayah," Jasmi menyebut NU sebagai organisasi massa (ormas) yang paling aktif dan peduli dalam menangani bahaya covid.

Melalui MoU Menteri BUMN dan PBNU beberapa bulan yang lalu menunjukan suatu komitmen bersama untuk saling mendukung seluruh perusahaan BUMN seperti Inalum yang hari ini berada dikabupaten Batubara suda suatu keharusan bagi kita semua sebagai masyarakat Batubara mendukung segala program mereka yang meliputi pemberdayaan Sumber Daya Manusia, optimalisasi peran UMKM dalam hal pengadaan barang dan jasa BUMN melalui platform digital PaDi, serta dukungan pelaksanaan program pembinaan masyarakat yang berkaitan dengan program tannggung jawab sosial dan lingkungan.

"Jasmi juga mengatakan sangat penting dalam mengimplementasikan program percepatan pemulihan ekonomi sehingga jika proyek UMKM berbasis digital berhasil, maka kerja sama dalam program lain bisa dilanjutkan," ujar Jasmi.

Kami sebagai warga Nahdliyin yang ada diKabupaten Batubara Sumatera Utara, selalu siap bergandengan tangan dengan pihak manapun dan selalu patuh atas intruksi para kiyai - kiyai NU demi kemaslahatan ummat yang dapat memberikan warna untuk kepentingan bangsa dan Negara baik itu dunia perdagangan, perekonomian, dan profesionalisme dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional yang langsung dapat berdampak kebaikan bagi masyarakat Batubara," tandasnya. (Od)

Top