Batubara

Ny. Maya Zahir berikan Bantuan Sembako dan Buku

post-img
Foto : Ny. Maya indriasari Zahir, memberikan bantuan sembako kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Rabu (13/04/2022)

LDberita.id - Ny. Maya indriasari Zahir yang merupakan Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Kabupaten Batubara, memberikan bantuan sembako kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di dua Kecamatan, yakni di LKSA Khoirumah, Kecamatan Lima Puluh Pesisir dan LKSA Khusnul Khotimah, Kecamatan Tanjung Tiram, pada Rabu (13/04/2022).

Sembako yang diberikan merupakan bantuan dari Pemkab Batubara melalui BK3S dan Dinas Sosial yang rutin dilakukan setiap 3 bulan. Dengan tujuan untuk mengurangi beban yayasan LKSA memenuhi kebutuhan gizi para anak-anak yatim di masing-masing LKSA tiap kecamatan.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan mendatangi Desa Tertib Administrasi, Kecamatan Tanjung Tiram dan Desa Percontohan TP PKK Kabupaten Batubara, di Desa Lima Laras, Kecamatan Nibung Hangus untuk memberikan bantuan buku kepada pondok baca di desa percontohan tersebut.

Ny.Maya Zahir yang merupakan Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kabupaten Batubara, juga menyerahkan bantuan buku yang bersumber dari Dinas Perpustakaan dan GPMB Batubara.

Maya berharap dengan bantuan buku ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat di desa. "Pemberian bantuan buku diberikan kepada desa-desa percontohan, yang diharapkan  minat baca masyarakat di desa semakin meningkat. Jadi tidak hanya bermain gadget,  tetapi juga membaca buku. Karena buku merupakan  gudang ilmu dan banyak pengetahuan didalamnya.

BK3S dan GPMB Kabupaten Batubara akan terus menggalakkan program-program pembangunan di tiap kecamatan yang ada di Batubara, demi mewujudkan pelayanan maksimal pada masyarakat yang sejalan dengan misi Bupati Zahir. (Bud)

Berita Terkait