BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir, Terus Melakukan Transformasi dan Perbaikan Sistem Di BUMN, Termasuk Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)

post-img
Foto : Menteri BUMN Erick Thohir

LDberita.id - Kementerian BUMN secara konsisten terus melakukan transformasi dan perbaikan sistem yang ada di BUMN, termasuk bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Menteri BUMN Erick Thohir dalam konferensi pers yang berlangsung di Kementerian BUMN, yang di kutip dari ditwitter kementrian BUMN pada Kamis (3/02/2022). menjelaskan, bahwa program TJSL atau CSR saat ini fokus hanya di 3 bidang, yaitu pendidikan, lingkungan hidup, dan juga pendampingan UMKM.

Menteri Erick menambahkan, dengan melihat komposisi penduduk Indonesia yang mayoritas merupakan anak-anak muda maka sudah selayaknya BUMN mendorong, melakukan upgrading, atau memberikan hal-hal yang positif dalam bidang pendidikan, seperti misalnya beasiswa kepada anak usia muda.

Ke depan, hal ini akan disinergikan juga dengan program LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan). Selain itu, di bidang lingkungan hidup, melalui program TJSL, BUMN rencananya akan menanam 1 juta Pohon, membangun 12 unit sarana Air Bersih dan mengelola sampah terintegrasi di 5 lokasi Destinasi Pariwisata Super Prioritas." Tegas Erick. (Jas)

Berita Terkait