Batubara

Kwarcab Pramuka Batubara Kirim 72 Anggota Ke Jambore Daerah 2022

post-img
Foto : Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima, SE, melepas puluhan anggota gerakan pramuka Batubara, untuk mengikuti Jambore Daerah (Jamda) Sumatera Utara tahun 2022. di Kantor Camat Air Putih, Kamis (14/07/2022)

LDberita.id - Batubara, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Batubara, Sumatera Utara, mengirim puluhan anggotanya untuk mengikuti Jambore Daerah (Jamda) Provinsi Sumatera Utara tahun 2022.

Kontingen Kwarcab Batubara yang akan berangkat ke Jamda Sumatera Utara dilepas oleh Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M. AP., yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima, SE di Kantor Camat Air Putih, Indrapura, Kamis (14/07/2022).

Jambore adalah kegiatan pertemuan pramuka penggalang dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh gerakan pramuka mulai dari ranting, cabang, daerah dan tingkat Nasional. Kegiatan jambore ini digelar di Bumi Perkemahan Sibolangit selama seminggu dimulai tanggal 15 hingga 21 Juli 2022.

Dalam Jamda Sumatera Utara tahun 2022 ini, Kwarcab Batubara mengirimkan sebanyak 72 peserta yang terdiri dari 29 putra, 28 putri, 8 pembina pendamping, 2 Pimpinan Kontingen, 2 staf Kontingen, dan 3 Dewan Kerja Cabang (DKC).

Wakil Bupati Oky mengatakan melalui upacara pelepasan ini dapat dilihat kesiapan kontingen pramuka Kabupaten Batubara untuk mengikuti Jamda dengan semangat dan mempersiapkan kesehatan jasmani. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun solidaritas dan sinergitas sesama anggota pramuka.

"Tetap jaga kesehatan, harus kompak, solid dan jaga nama baik Kabupaten Batubara dalam kegiatan Jambore ini, dan terus bangun solidaritas serta sinergitas," harap Wabup Oky. (Bud)

Berita Terkait