logo
logo
Poto Pengurus PC NU Batubara dan Muslimat NU batubara saat memberikan santunan kepada imam tarawe dan anak yatim di ponpes Al,Itqan

LDberita.id - Dipengujung ramadhan yang mendekati hari raya fitri 1442 H/2021 M tim safari ramadhan PC Nahdlatul Ulama bersama PC Muslimat Kabupaten Batubara tetap tegar menyambangi pondok pesantren Al - Itqan Batubara yang berada di Desa Titi Merah Kecamatan Limapuluh Pesisir merupakan amaliyah yang tidak disia siakan, minggu (2/5/2021).

"Bulan yang penuh berkah ini allah telah mengabulkan doa NU Batubara dengan keluarnya izin Ponpes AL - ITQAN dengan No.000447/2021 oleh Dirjen Pendis Kementeria Agama RI.

"Semua ini tidak terlepas dukungan dan atensi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama dan juga Muslimat NU Batubara yang selalu memberikan motivasi untuk kemandirian NU kedepan, karena ciri khas keberadaan NU harus ada pesantren," ucap Jasmi.

Ketua Muslimat NU Batubara Bunda dr. Hj.Salamah Noviasari mengapresiasi kerja keras Jasmi Assayuti SH.MH yang meski tugas di luar menanti tapi semangat marsipature hutanabe dan cinta NU berhasil mendirikan Ponpes di kampung halaman Batubara, Laila S.Ag wakil ketua menimpali dengan komitmen dan integritas Ke NUan itu sebagai landasan perjuangan kita bisa membangun ummat jangan tanya apa yg diberikan NU tapi tanya apa yg sudah kita berikan kepada NU yang kita dicintai ini.

Ayahnda Bakhtiar Mogaza selaku ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama kabupaten di Batubara diacara Istighosoh untuk keselamatan negeri dan sekolah kader aswaja sekaligus buka bersama dan penyantunan anak yatim dan juga bilal mengingatkan keberhasilan  mendirikan Ponpes kita belum bisa bangga bagaimana satu hektar tanah diwakafkan Ayahnda H.Nurdin didirikan Islamic Centre untuk Kantor NU dan Banom.? Ini tantangan yang dijawab tidak sekedar kombur tapi apa tindak lanjut kontribusi pemikiran bisa terwujud." ucap ayahanda Bakhtiar.

"Berjuang dan pengabdian di NU harus ikhlas dan jangan mengharap sesuatu pasti kekesalan yang dihadapi," Sebagai warga Nadliyyin momentum ramadhan jadikan tabayyun dan ladang amaliyah serta pererat silaturrahmi yang" take and give ",saling mengerti tupoksi yang diamanah organisasi dalam ke NUan yang bermuzakaroh.

"Kegiatan penyantunan anak yatim langsung diserahkan Bunda muslimat NU dr.Hj.Salamah Noviasati Nasution MKM, dan Laila S.Ag, serta diikuti H.Karya, Suibwan dan Syaiful Bahri Harahap. acara ini di iringi bacaan selawat yang dipimpin Ketua IPNU Batubara M.Azmi Akbar dan Afan selaku ketua PMII SITIT BB membuat merinding dan terhenyuh suasana." pungkasnya. (Am)

Top