Batubara

Ketua IPNU Batubara Dukung Polri dan Minta Tegakkan Hukum Tanpa Tebang Pilih

post-img
Foto : Ketua Cabang IPNU Kabupaten Batubara, Cak Budi

LDberita.id - Batubara, Ketua Cabang IPNU Kabupaten Batubara, Cak Budi mengatakan peran Polri sangat penting untuk penegakan hukum di indonesia yang tegas, independen dan menjunjung tinggi asas keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, karena prinsip hukum itu sendiri adalah setiap manusia sama di mata hukum," tegasnya.

Ia juga, mengapresiasi langkah dan sikap tegas yang dilakukan oleh pak Sigit selaku Kapolri, pengungkapan kasus ini membuktikan Polri telah berbenah dan konsisten dalam mewujudkan takeline Polri Presisi, hal tersebut kita lihat dengan jelas dari terungkapnya kasus Brigadir J yang kian terang benderang," jelasnya.

Kami dari Pengurus Cabang sampai pada tingkatan PAC IPNU se-Kabupaten Batubara sangat mendukung dan mendorong kepolisian di seluruh tingkatan untuk memproses semua pelanggaran hukum terhadap siapa pun tanpa tebang pilih. Hal tersebut dikatakan Cak Budi di sela-sela diskusi bersama rekan-rekan pelajar NU terkait isu yang berkembang di bumi melayu Batubara, pada Minggu (07/08/2022).sore

"Kami sangat mendukung, mengapresiasi, mendorong supaya aparat hukum dalam hal ini Polri mulai dari pusat sampai daerah untuk terus tegas tanpa ragu-ragu memproses, menindak secara hukum terhadap siapapun yang melakukan pelanggaran hukum. Apalagi pelanggaran hukum yang masuk ke dalam kategori berat, pelanggaran HAM, perampokan, pembunuhan secara sadis," katanya.

Apalagi, menurut Cak Budi, hal itu harus ditegakkan kepada para penegak hukum yang melakukan pelanggaran, terlebih apabila itu dilakukan oleh orang atau pihak yang seharusnya menegakkan hukum, memberi contoh kepada masyarakat," ujarnya.

Dirinya meminta agar Polri tidak ragu dalam menegakkan kebenaran, menegakkan hukum, memproses siapa pun dan pelanggaran apa pun, "Sekali lagi Polri jangan ragu, tegas menegakkan kebenaran, menegakkan hukum, dan memproses siapa pun yang melakukan pelanggaran hukum.

Apalagi masuk ke dalam kategori pelanggaran berat, menghilangkan nyawa orang lain, melakukan kekerasan kepada orang lain, serta pembunuhan terlebih itu terencana," ujarnya.

Di akhir pernyataannya, Cak Budi memberi semangat kepada Polri untuk melakukan tugasnya dengan sebaik-baiknya. "Bravo Polri, Jayalah Indonesiaku, Jayalah polisiku," pungkas Cak Budi. (Naga)

Berita Terkait