logo
logo
Kanwil Kemenag Sumatera Utara Drs. H. Abd. Amri Siregar, M.Ag, memimpin rapat koordinasi

LDberita.id - Selesai Acara Pisah Sambut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Abd. Amri Siregar, M.Ag langsung memimpin rapat koordinasi bersama Kepala Bagian Tata Usaha Dr. H. Muhammad David Saragih, MM, seluruh Kepala Bidang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab/Kota Se Sumatera Utara, Kepala Seksi, dan Kasubbag di lingkungan Kanwil Kemenagsu di Aula Kanwil Kemenagsu, Senin (22/11/2021).

Kakanwil Kemenagsu ingin seluruh pejabat tidak memiliki jarak dalam bertugas. Kakanwil ingin para pejabat dapat bekerja sesuai tupoksinya masing-masing sebaiknya dan mengikuti regulasi. Saya mau kita semua tidak ada jarak, Kita di sini punya tugas yang sama. Maka penting bagi kita yang diamanahkan agar bekerja dengan sebaik-baiknya,” ucap Kakanwil,

"Ada beberapa hal yang disampaikan Kakanwil terkait pertemuan perdana tersebut. Kakanwil ingin seluruh aspek dapat diselesaikan dan sesuai target yang direncanakan. Adapun hal menjadi catatan adalah tentang pengaduan masyarakat, persiapan Nataru, kondusivitas daerah terkait aktivitas keagamaan, serapan anggaran, kegiatan dan kinerja, laporan, dan lain sebagainya.

Beberapa waktu yang lalu saya berkomunikasi dengan Sekjen. Ada beberapa hal dimana Sekjen ingin sama-sama kita laksanakan di Sumatera Utara,” lanjut Kakanwil.
Kakanwil ingin di awal tahun seluruh satker dapat merincikan target yang ingin dicapai dan memastikan adanya supervisi di tengah berjalannya aktivitas tersebut. Menurut Kakanwil, itu perlu agar kegiatan yang dilaksanakan tahapan demi tahapan bisa diawasi dan dievaluasi dengan segera,

“Di sini kita harus mengedepankan proses dari pada hasil. Karena hasil bisa saja dikejar dengan hal diluar aturan. Maka proses adalah pengalaman yang baik karena dari proses kita belajar apa yang baik dan mana yang harus diperbaiki. Untuk itu, saya ingin seluruh satker agar merincikan dengan detail target yang ingin dicapai. Kemudian dalam pengerjaannya ada supervisi yang dilakukan dan monitoring tepat sasaran sehingga target bisa terwujud sesuai yang diharapkan,” tambah Kakanwil.

Kakanwil juga berharap seluruh pejabat agar mempedomani aturan yang berlaku dalam bekerja. Jangan sampai mengerjakan sesuai di luar aturan.

Kemudian Kakanwil ingin pendidikan agama dan keagamaan di Sumatera Utara semakin baik dengan terus berinovasi dan memperoleh prestasi baik madrasahnya, tenaga pendidik, guru, siswa, dan sebagainya. Kakanwil Kemenagsu juga ingin Mahad Aly segera dibangun dan bisa digunakan." pungkasnya. (Rico)

Top