logo
logo
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H.Syahrul Wirda, MM membuka secara resmi Sosialisasi Dana BOS Pada Madrasah Tahun 2021 di Aula Kanwil Kemenagsu, Jumat (12/3).

LDberita.id - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H.Syahrul Wirda, MM membuka secara resmi Sosialisasi Dana BOS Pada Madrasah Tahun 2021 di Aula Kanwil Kemenagsu, Jumat (12/3). Kegiatan yang dihadiri oleh Kabag TU Kanwil Kemenagsu Dr. H. Muhammad David Saragih, MM, Kabid Penmad H. Erwin Pinayungan Dasopang, M.Si, para Kasi di Bidang Penmad dan diikuti seluruh Kasi Pendidikan Islam Kankemenag Kab/Kota dan Kepala MAN se Sumatera Utara, Kepala Madrasah, dan para operator secara luring dan daring.

Kakanwil Kemenagsu mengatakan bahwa Dana BOS merupakan salah satu upaya pemerintah dalam melakukan peningkatan kualitas di bidang pendidikan terutama di madrasah.

“Dana BOS disalurkan tujuannya untuk membantu madrasah, meningkatkan kualitas siswa agar dia dapat belajar dengan baik, menerima pelajaran dengan baik. Karena kita tau bersama tidak semua masyarakat yang beruntung, yang dapat merasakan pendidikan dengan mudah. Ada masyarakat kita yang jangankan membeli sepatu, untuk makan saja masih sulit. Itu jadi perhatian kita bersama,” ungkap Kakanwil Kemenagsu.

“Sangat berat tugas yang diberikan negara kepada kita di lembaga pendidikan ini. Bagaimana kita bisa memajukan, mempersiapkan generasi yang baik, generasi yang benar, generasi emas. Tentu kita harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan teliti. Melalui Dana BOS ini yang digelontorkan pemerintah semoga dapat mendukung upaya tersebut,” kata Kakanwil Kemenagsu.

Kakanwil Kemenagsu menekankan kepada seluruh peserta agar serius mengikuti sosialisasi tersebut dan memastikan pengelolaan Dana BOS sesuai dengan regulasi dan memahami bagaimana alurnya.

“Jangan sampai nanti saya tanya berapa siswa, berapa rombel, apa kebutuhan sekolah saudara-saudara sekalian tidak mengetahuinya. Jangan sampai itu terjadi, ini perihal tanggung jawab,” lanjut Kakanwil Kemenagsu.
Kakanwil Kemenagsu berharap Dana BOS bisa tersalurkan dengan benar dan tepat sasaran.

“Saya berharap Dana BOS ini betul-betul dikelola dengan benar, tepat sasaran, efektif, efisien, jangan keluar dari juknis. Sekecil apapun pengeluaran dana negara harus merujuk pada regulasi. Jangan sampai kita berhadapan dengan persoalan. Evaluasi dan jadikan masalah yang lalu menjadi motivasi bagi kita menjadi yang lebih baik,” tambah Kakanwil Kemenagsu. (***)

Top