Sumut

Kadisdik Batubara, Ilyas Sitorus Dampingi Bupati Zahir Dalam Penandatangan MoU di Medan.

post-img
Foto : Bupati Batubara dan Rektor Universitas pembangunan Panca Budi, Kadis Pendidikan Batubara Ilyas Sitorus, Kadis PMD Batubara Radiyansya, Ketua Dewan Riset Provsu Dr Dahnial Syah, SH,MH, Prof. Wan Saefudin, Safruddin Siba, Kadis Pemdes Aspan Sopiyan Batubara, Ketua Kadin Sumut Ivan Batubara, Komite KAD

LDberita.id - Kepala Dinas Pendidikan Batubara, Ilyas Sitorus mengatakan bahwa telah dilakukan Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Batubara dengan Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) guna mengoptimalisasikan pembangunan di Kabupaten Batubara.

Hal ini dikatakan Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus kepada awak media yang hadir usai penandatangan MoU  bertempat di Hotel Garuda Plaza Jalan SM. Raja Medan, Sabtu (14/11/2020).

Banyak bidang yang dikerjasamakan  diantaranya Pendidikan dan pengajaran, pembangunan ekonomi desa, penelitian dan pengembangan, pengabdian masyarakat, pembinaan UMKM dan Bumdes, pariwisata desa serta pemanfaatan bersama potensi dan sumber daya manusia dalam berbagai kegiatan, papar Mantan Kepala Biro Humas Protokol Pemprovsu ini.

MoU ini adalah komitmen dan momen yang tepat untuk saling belajar dan bertukar informasi dalam hal yang di MoU kan tadi. Masih menurut Ilyas sebagaimana yang dikatakan Bupati Batubara, Ir. H. Zahir, M. AP., bahwa MoU ini adalah komitmen dan momen yang tepat untuk saling belajar dan bertukar informasi dalam hal yang di MoU-kan tadi. Bupati  Zahir juga menyampaikan beberapa harapannya agar kalangan akademisi Unpab, bisa menjadi Katalisator pembangunan disektor pembangunan sumber daya manusiia, teknologi informasi, UMKM, perencanaan pembangunan dan E-Goverment  sehingga kesejahtetaan dan pemberdayaan masyarakat yang kita cita-citakan bersama dapat terwujud., papar Ilyas.

Sementara Rektor Unpab Muhammad Isa Indrawan mengatakan pihaknya juga sudah punya desa binaan di Tanjung Tiram Kabupaten Batubara, Ditambahkannya, MoU  ini sangat perlu sebagai legal standing pihak kami dalam menyampaikan laporan kami sampai  ke Kemendikbud RI di Jakarta, ujarnya.

Rektor  juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Kadin Sumatera Utara Bung Irvan Batubara, dari Komite Advokasi Daerah (KAD) Bung Santri Azhar Sinaga SH, dan  khususnya kepada Bupati Batubara Ir. H.Zahir.MAP dan rombongan, ucap Rektor.

Rektor juga menjelaskan untuk proses Tridarma di Perguruan Tinggi saat ini penilaiannya tidak hanya pada publikasi, akan tetapi saat ini penilaian hilirisasi atau outcomenya adalah pengakuan dari stake holder untuk menentukan akreditasi, terangnya. Jadi kawan - kawan diajak turun ke desa, karena  tag line 2021 Unpab adalah membangun desa, jmembangun Indonesia, elas Rektor.

Hadir dalam penandatanganan MOU Pemkab Batubara dan Unpab ini selain Bupati Batubara dan Rektor Universitas pembangunan Panca Budi, Kadis Pendidikan Batubara Ilyas Sitorus, Kadis PMD Batubara Radiyansya, Ketua Dewan Riset Provsu Dr Dahnial Syah, SH,MH, Prof. Wan Saefudin, Safruddin Siba, Kadis Pemdes Aspan Sopiyan Batubara, Ketua Kadin Sumut Ivan Batubara, Komite KAD Provsu Santri Azhar Sinaga, serta para Guru Besar dan Dosen Universitas Pembangunan Panca Budi." pungkasnya. (js)

Berita Terkait