logo
logo

Batubara - (LADANG BERITA) Untuk mengantisipasi dampak ekonomi akibat wabah virus corona, Pemerintah Kabupaten Batubara akan segera melaksanakan operasi pasar di 12 kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Batubara.
"Kita telah menggelar rapat bersama tim terpadu dan aparat penegak hukum untuk menggelar operasi pasar murah. Menurut jadwal, kemungkinan hari Kamis kita sudah jalan keliling," Kata Kepala Dinas Koperindag dan UKM Kabupaten Batubara, Ahmadan Chair, di Kantor DPRD Kabupaten Batubara, Jumat, (17/4/2020).
Ia mengatakan, selain mengantisipasi dampak ekonomi akibat wabah virus corona, operasi pasar juga untuk mengantisipasi adanya gejolak harga kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadan.
Saat ini pihaknya bersama tim terpadu sedang mengambil sample (mengecek) harga sejumlah kebutuhan pokok dibeberapa pasar yang ada di Batubara.
"Semalam kita sudah mengecek harga sejumlah kebutuhan pokok di beberapa pasar. Setelah itu nanti selesai, baru kita gelar operasi pasar," kata Ahmadan.
Ia menjelaskan, dalam operasi pasar nantinya, harga sejumlah kebutuhan pokok yang dijual akan dibawah harga pasar. Adapun kebutuhan pokok yang akan dijual diantaranya ; beras, gula, minyak, telur dan lain sebagainya.
Selain itu, Ahmadan menjelaskan, saat harga sejumlah kebutuhan pokok di Batubara masih stabil (terjangkau). Hanya harga gula saja yang mengalami kenaikan, kebutuhan pokok di Kabupaten Batubara.
"harga sembako masih stabil. Kita juga ingin memastikan pasokan kebutuhan pokok di Batubara. Jangan sampai ada kelangkaan sembako hingga tanggal 29 Mei mendatang," ungkap. ( Ramli)

Top