logo
logo

Batubara, (LADANG BERITA) 
Tim gabungan Satres Narkoba dan Sat Reskrim Polres Batubara berkekuatan 80 personil melakukan penggerebekan serta mengamankan terduga pelaku narkoba termasuk tersangka DPO tahun 2016.

15 orang terduga diboyong petugas dari Kampung Narkoba, di Longbed, Kel Pangkalan Dodek dan Kel Pangkalan Dodek Baru, Kec Medang Deras, Kab Batubara Sumatera Utara, Jum'at (6/3/20) pukul 06.30  Wib. Satu diantaranya terduga adalah "cewek kolor ungu".

Kapolres Batubara AKBP H Ikhwan SH MH didampingi Kasat Res Narkoba AKP Henry DB Tobing, SH, Kasat Reskrim AKP Bambang Gunanti Hutabarat, SH.MH, Kasat Sabhara AKP D Sinaga serta KBO dan para  Kanit Satres Narkoba membenarkan penggerebekan dalam rangka operasi bersinar tersebut.

Dikatakan Kapolres sebelum melaksanakan operasi bersinar dilaksanakan apel personil Satres Narkoba dan Reskrim di halaman Mapolres Batubara, Jumat (6/3/20) pukul 04.00 Wib.

Disebutkan, pada penggerebekan di Kel  Pangkalan Dodek Baru dan Kel  Pangkalan Dodek sebanyak 15 orang diamankan dan diboyong ke Satres Narkoba Polres Batubara.

Di Polres, terhadap 15 orang yang diamankan langsung dilakukan tes urine dan pemeriksaan.

Kelima belas orang yang diamankan setelah di BAP diketahui sebagai terduga pengedar sebanyak 5 orang dan 10 orang sebagai terguga pengguna.

Kelima terduga pengedar yang sehari  harinya berprofesi sebagai nelayan berinisial RS (59), BG (24), AD (33), MA (30) dan IT (39).

Sedangkan 10 orang yang merupakan terduga pengguna terdiri dari 2 perempuan yakni adalah ER (48) dan  MR (30). Delapan lainnya JN (15), HP (33), BE (40), RA (25), FH (37), AR (30), CK (50), dan RH (37). 

Diantara warga yang diamankan terdapat MA seorang tersangka DPO yang berhasil meloloskan diri pada waktu penggerebekan Narkoba di Desa Nenas Siam, Kec Medang Deras tahun 2016 lalu.

Selain sebagai tersangka pengedar Narkoba, MA juga terlibat penganiayaan anggota Polsek Medang Deras yang sedang melaksanakan tugas penggerebekan.

Disebutkan Kapolres dari penggerebekan tersebut berhasil diamankan 3 paket Shabu, 4 bungkus ganja, 4 bong Shabu, 2 timbangan elektrik, 3 kaca pirek terdapat sisa lekatan Shabu, uang tunai Rp. 275.000 dan 5 unit HP.

Disampaikan Kapolres, pihaknya akan terus melaksanakan pemberantasan Narkoba dengan skala besar di wilayah hukum Polres Batubara. 

"Kita targetkan Batubara harus bersih dari narkoba", ujar Kapolres.

Pada saat penggerebekan kali ini petugas yang menjalankan tugas mendapat aplaus dari ibu ibu yang gembira kampung mereka dibersihkan dari narkoba. (od)

Top