Batubara

Bupati Beri Penghargaan kepada Kajari Batu Bara

post-img

Batubara, (LADANG BERITA) Bupati Batu Bara, Ir. Zahir, M.Ap menyerahkan penghargaan kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batu Bara, Muliadi Sajaen, dan seluruh jajarannya atas partisipasinya dalam bantuan hukum non litigasi dan pemberian pertimbangan hukum untuk optimalisasi pendapatan asli daerah di Kabupaten Batu Bara dalam menyelesaikan hutang Pajak Penerangan Jalan PT Inalum, dengan pembayaran pokok pajak tahap I sebesar Rp 50 Miliar, masa pajak Nopember 2013 s/d Desember 2018.

Terkait dengan beberapa persoalan yang dihadapi Pemerintah Kabupaten Batu Bara, Bupati Batu Bara melakukan kerja sama dengan pihak Kejaksaan Negeri Batu Bara dalam menyelesaikan permasalahannya. Salah satu kerja sama yang telah dilaksanakan adalah penyelesaian piutang pajak penerangan jalan PT. Inalum sebesar lebih kurang Rp 209 M. 

Disebutkannya, pihak Kejaksaan Negeri Batu Bara telah memberikan pendapat hukum (legal opinion), yang salah satu poinnya memberikan pendapat penghapusan sanksi administrasi dan melakukan penyelesaian piutang PPJ secara musyawarah dan mufakat. 

"PT Inalum telah beritikad baik melakukan angsuran pembayaran hutang pajaknya. Atas keberhasilan ini saya memberikan piagam penghargaan kepada Kejari Batu Bara", kata Zahir, belum lama ini, di Kantor Kejari Batu Bara. 

Zahir berharap kepada seluruh OPD agar tetap menjalin kerja sama dengan pihak kejaksaan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. (Jasmi)

Berita Terkait