Batubara

Bupati Batubara Zahir, M.AP, Ikut Hadir Pembukaan Konfercab Ke- V IPNU dan IPPNU Batubara

post-img
Foto : Bupati Batubara Ir. H.Zahir, M.AP didampingi Asisten I Russian Heri, Kabag Kesra Adenan Haris, ketua PC NU Batubara Bhatiar, Bunda muslimat NU, Jasmi Assayuti serta pengurus NU lainnya, Sabtu (26 juni 2021)

LDberita.id - Bupati Batubara Ir. H.Zahir, M.AP didampingi Asisten I Russian Heri, Kabag Kesra Adenan Haris mengahadiri Konferensi Cabang Ke- V dan Konferensi Cabang Luar Biasa Pertama serta masa kesetiaan anggota Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kabupaten Batubara, Di Aula Kantor IPHI, Lima Puluh, Sabtu (26/06/2021).

"Turut hadir dalam acra tersebut Ketua NU Batubara Bakhtiar Maghoza, Ayahanda Masrop, Jasmi Assayuti, SH.MH, yang juga Ketua mantan ketua cabang PC IPNU Batubara, Iskandar, Ketua Muslimat NU dr. Hj. Salamah, Muhammad Azmi Akbar ketua IPNU dismosioner pengurus PW IPNU Sumut dan PW IPPNU Sumut serta para tamu undangan yang lain.

Bupati Batubara menyampaikan dengan diselenggarakannya Knfercab, V dan Konfercab Luar Biasa Ke- I IPPNU Batubara serta Masa Kesetiaan Anggota Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kabupaten Batubara semoga semangat yang baru dapat lebih meningkatkan peran Nahdlatul Ulama di Kabupaten Batubara dalam mencerdaskan ummat di Batubara dibidang keagamaan.

"Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) adalah salah satu Organisasi Keagamaan yang menganut paham Ahlussunnah Wal Jama’ah yang diharapkan mampu mewujudkan tatanan masyarakat yang demokratis dan berkeadilan demi tercapainya kesejahteraan masyarakat Batubara." ucap Zahir.

Zahir juga menghimbau agar pelaksaan kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan dan agar kegiatan cepat selesai karena dimasa pandemic Covid-19 ini acara-acara hanya diperbolehkan paling lama sekitar dua jam.

"Selain itu juga ketua PC NU Batubara Ayahanda Bhatiar Maghoza berpesan kepada ketua IPNU dan IPPNU yang terpilih agar selalu terus melakukan kaderisasi ditingkat pelajar yang ada di Batubara dan senantiasa membangun silaturhim antara sesama senioran karena itu penting dalam membesarkan suatu organisasi IPNU dan IPPNU kedepan.

"Adapun ketua PC IPNU Batubara yang terpilih hasil Konfercab ke- V Muhammad Budi dan PC IPPNU Batubara Endang Wahyuni akan siap membesarkan organisasi pelajar IPNU dan IPPNU Batubara kedepan dan kami akan lakukan kaderisasi sebanyak mungkin dimasa periode kami nanti disetiap pelajar yang ada ditingkat SMA dan SMK, oleh karena itu kami berharap sekali dukungan dari ayahanda NU batubara begitu juga Ibunda muslimat NU serta Pemerintahan Batubara." ucap Budi.

Selani itu juga Jasmi Assayuti, SH.MH, yang juga mantan pendiri PC IPNU Batubara berharap kepada pengurus IPNU dan IPPNU yang baru terpilih agar selalu membangun silaturahim kepada semua alumni yang ada di Batubara supaya komunikasi tidak terputus dan terus bangun kominikasi karena tujuan kita cuma satu yaitu perbanyak kaderisasi IPNU dan IPPNU dibumi melayu Batubara ini karena kita suda jahu tertinggal dari orang lain dan kader IPNU harus bisa berpegang pada perinsip sebagai," Santri yang saleh akan taat dan patuh kepada gurunya, tak berani membantah apalagi meninggikan suaranya dihadapan gurunya, sepandai dan secerdas apapun dirinya dan yang pasti ia akan selalu mendoakan kebaikan untuk guru-gurunya, Termasuk guru yang mengajarkan huruf hijaiyah kepadanya itula kader IPNU dan IPPNU yang selalu cinta kepada ulama NU." tutup Jasmi. (Am)

Berita Terkait