logo
logo
Poto bersama dengan pengurus PC NU batubara dan Muslimat NU batubara sesuda buka puasa bersama diponpes Al, Itqan Batubara, Minggu (2/5/2021).

LDberita.id - Momentum bulan suci Ramadhan 1442H di memanfaatkan oleh Aswaja Batubara dalam melakukan kaderisasi selama tiga hari untuk menguatkan nilai - nilai keaswajaan pada generasi muda Batubara kedepan terutama warga Nu Batubara," ucap Jasmi Assayuti di ponpes Al, Itqan Batubara, Minggu (2/5/2021).

Kegiatan ini merupakan program tahunan Aswaja Batubara dan ini suda anggkatan ketiga untuk terus mensosialisasikan menanamkan nlai Aswajaan, dakwah kebangsaan yang santun, toleran, merangkul dan berakhlaqul karimah.

"Disamping menjelaskan tentang kaderisasi Aswajaan kepada generasi muda dalam upaya penangkalan terhadap paham radikalisme dan pemahaman keliru terhadap jihad dan implementasi Hubbul Wathan minal iman (cinta tanah air sebahagian dari iman) serta mencintai Pancasila, UUD Th 1945, dan kebhinekaan menjadi bahagian dari isi mau’izhotul hasanah yang disampaikan.

"Pada kaderisasi tersebut pengurus aswaja suda melakukan Safari Ramadhan bersama pengurus PC NU Batubara dan adek PMII STIT BB dengan memberikan sedikit bantuan kepada BKM Mushola dalam mempersiapkan menyambut buka puasa.

Sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim dan tak lupa imam tarawe yang suda banyak mengabdikan dirinya selama bulan ramadhan ini dimushola maupun di masjid dan ini bagian dari tanggung jawab kita bersama." pungkas Jasmi. (Am)

Top