logo
logo
Kebakaran 2 unit rumah yang berada di Dusun II Gang Saragih Desa Kampung Lalang Kec. Tanjung Tiram sekira pukul 05.30 Wib terbakar, Rabu (24/11/2021)

LDberita.id - Kebakaran 2 unit rumah yang berada di Dusun II Gang Saragih Desa Kampung Lalang Kec. Tanjung Tiram sekira pukul 05.30 Wib terbakar, Rabu (24/11/2021). Rumah milik Ida/Gombeng (52) dan imar (63) nyaris rata dengan tanah akibat di lalap jago merah.

Agar api tak merambat ke rumah Ayub (54), warga bergotong royong memutus mata rantai api dengan peralatan seadanya.
Asal api belum diketahui pasti, namun untuk sementara diduga api berasal dari arus pendek lemari es yang berasal dari dapur rumah Ida Gombeng. Untuk sementara kerugian materi diperkirakan ratusan juta rupiah dan tidak ada menimbulkan korban jiwa.

Juar (43) warga Dusun II Gang Supiyono, menjelaskan bahwa api dapat dipadamkan berkat kerjasama warga sekitar. “Kami apresiasi atas bantuan responsif warga yang telah ikut membantu untuk memadamkan api. Sebab yang kami takut kan api merebak ke rumah-rumah warga lain nya, sebab lokasi kebakaran adalah pemukiman yang menggunakan bahan yabg mudah terbakar,” terangnya.

Dikatakan nya lagi, selang tidak berapa lama 2 unit mobil Damkar diturunkan dan belakangan di tambah 1 unit lagi datang untuk membantu memadamkan api,” pungkas nya. (Am)

Top